Kamis, 23 Februari 2012

Dampak handphone bagi Remaja


 
Kemajuan teknologi adalah sesuatu yang tidak bisa kita hindari dalam kehidupan ini, karena kemajuan teknologi akan berjalan sesuai dengan kemajuan ilmu pengetahuan. Setiap teknologi diciptakan untuk memberikan manfaat positif bagi kehidupan manusia. Memberikan kemudahan, dan sebagai cara yang baru dalam melakukan aktifitas. Dalam bidang teknologi masyarakat sudah menikmati banyak manfaat yang dihasilkan oleh macam-macam teknologi yang telah dihasilkan dalam kurun waktu terakhir ini.Tetapi, walaupun pada awalnya diciptakan untuk menghasilkan manfaat yang positif, di sisi lain juga juga memungkinkan digunakan untuk hal-hal yang negatif.
Dalam karya ilmiah ini saya akan mengambil salah satu contoh dampak dari kemajuan teknologi bagi kehidupan masyarakat, saya akan membahas tentang “Dampak Handphone bagi Remaja”.
Handphone merupakan salah satu hasil teknologi yg diciptakan, bagi kelangsungan atau kelancaran kehidupan masyarakat, pada zaman sekarang handphone ini sudah menjadi barang yang wajib dimiliki bagi masyarakat terlebih bagi kaum remaja. Dengan adanya HP masyarakat dapat berkomunikasi dengan mudah, dan melakukan hal-hal yang lain yang telah disediakan ( fitur ) dalam HP tersebut.
Selain memberikan manfaat bagi masyarakat, HP pun memberikan pengaruh negative bagi masyarakat/pengguna khususnya bagi kaum Remaja. Dampak negative bagi kaum Remaja yang dihasilkan HP, seperti disaat waktu belajar/bekerja pengguna malah main HP (sms’an, browsing, main game,  mengakses internet, dll ) dampak ini sudah terbilang biasa karena sudah menjadi kebiasaan dalam kehidupan masyarakat. Lebih parah lagi HP dapat merusak MORAL, contoh HP yang awal tujuannya untuk mempermudah komunikasi, tetapi disalah gunakan menjadi media/perantara penghancur moral terlebihnya bagi kaum remaja yang sangat rawan akan terjadinya perusakan moral, seperti HP digunakan untuk menyimpan file-file yang bersifat pornografi, kemudian ditonton oleh pengguna , namun bukan hanya itu file tersebut bias disebarluaskan, dan mungkin bisa membuat pengguna melakukan hal-hal yang senonoh atau yang menjurus ke tindakan asusila khusunya bagi kaum remaja yang dalam keadaan pubertas.
Mungkin itu hanya sebagian contoh-contoh kecil dari “Dampak Handphone bagi Remaja (masyarakat)” yang bisa saya amalkan, insha Alloh bermanfaat dan berguna bagi anda. Kesimpulan dari karya ilmiah saya ini bahwa “semakin maju teknologi maka semakin maju juga kehancuran moral dan sikap bangsa,dan semakin berkembang teknologi maka semakin berkembang juga usaha Yahudi menghancurkan ISLAM  ” by Remaja ISLAM ( Trisnandi ).
ALLOHUAKBAR ..  ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar